30 °C
few clouds
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

15 Feb 2016
By admintph

Rawat Sepatu Suede-mu dengan Langkah-langkah Berikut

Rawat Sepatu Suede-mu dengan Langkah-langkah Berikut

Sepatu berbahan suede memang mempunyai tampilan keren dan kesan mewah. Apalagi bahan suede yang dikombinasikan dengan kulit juga makin menambah kesan kelas premium saat digunakan. Perlu fren tahu, bahan suede mirip seperti beludru. Tetapi baik suede ataupun beludru, keduanya tidaklah sama. Mengenai hal perawatan pun sepatu suede membutuhkan perawatan khusus. Oleh karena itu, tidak heran bila banyak yang bilang sepatu suede tidak awet.

Tentu pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Awet tidaknya sepatu suede bergantung dengan bagaimana cara merawatnya. Bila ingin sepatu suede fren awet dan tidak mudah rusak atau ganti warna, yuk rawat sepatu suedemu dengan langkah-langkah berikut.

Menghilangkan Noda Membandel

Bila sepatu suede terkena noda membandel yang sulit hilang, maka pastikan fren tidak sekedar membersihkan di area yang kotor saja. Bersihkan semua bagian sepatu menggunakan air secara merata. Cara ini agar tidak terjadi perubahan warna mencolok di area tertentu saja. Saat membersihkan noda membandel fren dapat pula menggunakan sikat sepatu suede khusus yang sudah dibasahi air sebelumnya.

Ingin Simpan Sepatu? Manfaatkan Kertas Gumpalan

Sebelum menyimpan sepatu ingat untuk memasukkan gumpalan kertas ke bagian dalam suedemu. Hal ini penting seperlu mencegah perubahan bentuk atau penyok-penyok. Cara ini bisa pula dilakukan saat fren sedang membersihkan sepatu suede atau saat mengangin-anginkannya.

Gunakan Karet Penghapus

Siapa sangka bila karet penghapus ternyata bisa fren manfaatkan untuk menghilangkan debu membandel. Cara efektif ini bisa pula fren aplikasikan pada sepatu macbeth brighton kesayangan. Mudah saja. Fren hanya perlu menggosokan karet penghapus secara merata. Tetapi ingat jangan sampai memberi tekanan berlebihan atau terlalu kuat. Selain itu, gosokkan karet penghapus secara searah agar bahan suade tidak rusak.

Angin-Anginkan Suedemu

Setelah digunakan atau selesai membersihkan, angin-anginkan suedemu di dekat kipas angin. Jangan coba-coba menjemur sepatu suede di bawah terik matahari. Pasalnya panas matahari malah bisa merusak sepatu suede kesayanganmu.

Perawatan Warna Suede

Bila fren mendapati warna sepatu suede tidak merata, maka cobalah untuk menyikat semua bagian sepatu. Dalam hal ini gunakan sikat pakaian yang halus dan basahi dengan air cukup lebih dulu. Sikat semua bagian suede secara merata dari ujung ke pangkal. Sikat dengan tekanan dan kecepatan yang sama. Bila sudah keringkan dengan cara diangin-anginkan.

Lapisan Suede Protector

Seperlu melindungi sepatu suede kesukaan, fren juga bisa menggunakan suede protector. Suede protector dapat fren gunakan seperlu melindungi sepatu dari paparan debu dan kotoran lainnya.

Itulah beberapa langkah mudah merawat dan membersihkan sepatu berbahan suede. Dengan cara perawatan yang benar pastinya sepatu suede fren akan lebih awet dan selalu tampil menawan. Selama mencoba!

Write a Reply or Comment