28 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

05 Aug 2015
By admintph

Serunya Main Tebakan Umur Di Situs How-Old.net

Serunya Main Tebakan Umur Di Situs How-Old.net

Fren, main tebak-tebakan umur yuk? Tidak bisa dipungkiri, main tebak-tebakan umur bisa menjadi alternatif permainan yang cukup menyenangkan, apalagi kini Microsoft sudah memberikan fasilitas berupa situs permainan tebak usia dengan alamat How-old.net.

Situs yang diluncurkan Microsoft ini menggunakan teknologi API pendeteksi wajah, yang membuat situs tersebut bisa memperkirakan berapa usia seseorang, jenis kelamin dan informasi lainnya, hanya dengan menggunakan foto yang kamu upload ke situs tersebut.

Dalam keterangannya, pihak Microsoft menyatakan jika situs ini secara khusus dibangun untuk memberikan pengalaman seru menikmati sebuah permainan secara Online. API ini sendiri tersedia dalam Azure Machine Learning Gallery yang di dalamnya berisikan produk Microsoft lainnya.

Seperti dilansir dalam Windows Central, penemuan API yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi wajah tersebut diklaim cukup menarik perhatian banyak orang, bahkan para pengguna dunia maya langsung tersedot perhatiannya untuk menjajal kemampuan teknologi terbaru dari Microsoft tersebut.

Untuk menikmati kecanggihan situs ini, kamu tinggal mengunjungi alamat How-old.net, kemudian mengunggah foto terbaru dengan tampilan wajah yang jelas. Setelah itu, foto tersebut akan dibaca oleh mesin API besutan Microsoft, kemudian informasi tentang usia dan jenis kelamin kamu pun akan terlihat.

Sayangnya, kalau kamu terfokus untuk mengetahui hasil prediksi yang akurat, sepertinya kamu akan kecewa, mengingat prediksi yang dikeluarkan oleh situs ini masih terbilang kurang akurat. Buktinya, ketika kmau mengunggah foto selfie dengan berbagai sudut, maka hasilnya pun akan berbeda.

Terlepas dari tingkat akurasinya yang tergolong lemah, untuk sekedar coba-coba atau untuk mengisi waktu luang, sepertinya situs ini cukup menyenangkan untuk di coba. Apalagi kamu juga bisa membagi hasil Test ini ke akun sosial media. Lumayan kan kalau ternyata hasil Test yang keluar menyatakan jika usia kamu lebih muda dari usia sebenarnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba permainan menyenangkan ini? atau justru kamu sudah pernah mencobanya? Boleh dong Fren sharing pengalamannya di sini!

Write a Reply or Comment