31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

18 Jan 2016
By admintph

Tren Celana Cowok Tahun Ini

Tren Celana Cowok Tahun Ini

Tren baggy pant kembali tahun 2016 ini. Model celana cowok tahun ini sepertinya memang akan melonggar lagi. Hal ini berarti, tren akan kembali ke desain yang longgar setelah sempat beberapa tahun model slim fit pant skinny alias celana pensil maka mendominasi tren celana cowok. Mengapa tren baggy pant kembali?

Baggy Pants Are Back

Dengan kembalinya tren baggy pant untuk tren celana cowok tahun ini, mungkin muncul pertanyaan di benak fren. Mengapa model baggy akhirnya kembali setelah beberapa tahun terakhir dilupakan?

Celana baggy sempat populer di era 1995-an. Jadi bisa dibilang tren baggy pant sudah dilupakan selama 20 tahun lamanya. Namun, untuk tahun 2016 ini model celana gembrong ngehits kembali. Pastinya ada beberapa alasan yang mendasari kembalinya baggy pant ke dunia fashion cowok, diantaranya:

Kebosanan

Sepertinya ada kebosanan melanda industri fashion, terutama fashion cowok. Karena kurang lebih 10 tahun terakhir model slim atau pensil merajai tren celana cowok. Namun, kali ini baik dari sisi desainer ataupun penggunanya ingin melihat siluet anyar. Salah satu pilihan yang dirasa paling  sederhana yaitu model baggy pant.

Nostalgia

Tidak berbeda dengan model atasan ataupun model rambut, ada hasrat bernostalgia dengan masa lalu. Keinginan nostalgia ini pun menjadi alasan munculnya kembali model baggy pant di tren fashion celana kain cowok. Nostalgia itu pun muncul lagi di kalangan para desainer dan tidak terkecuali para desainer kawakan.

Kode

Disebut kode karena perubahan adalah hal yang mutlak terjadi dalam ranah fashion. Perubahan itu pun dirangsang karena banyak aspek seperti desainer dan pengguna. Unsur ini pun disebut sebagai tastemaker atau pembuat selera. Baik desainer dan pengguna senantiasa mencari hal baru yang memiliki rasa beda. Selanjutnya yang lain mesti menyesuaikan bila tidak ingin jauh tertinggal.

Akankah Baggy Pant Diterima?

Sebenarnya masih banyak yang sempat ragu apakah baggy pant akan diterima kembali menjadi tren tahun ini. Pasalnya bakal ada perubahan drastis dari celana model sempit ke ukuran yang lebih longgar. Jelas keraguan ini beralasan. Apalagi sudah banyak pengguna merasa sudah biasa dan nyaman dengan model celana sempit. Jadi sekiranya perubahan tren tersebut tidak akan terjadi otomatis. Kira-kira membutuhkan waktu peralihan dari model sempit ke baggy pant. Paling tidak sekitar 1-2 tahun ke depan.

Waktu peralihan yang dibutuhkan memang cukup lama. Namun, perubahan ke tren celana cowok yang anyar pasti akan ketara. Sejumlah nama desainer ternama dunia pun memamerkan model celana baggy di ajang fashion Milan Fashion Week dan New York Fashion. Beberapa nama desain yang dimaksud diantaranya Craig Green, Christopher Shannon, dan J. Crew.

Write a Reply or Comment