30 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

07 Feb 2016
By admintph

Tubuh Gemuk Juga Bisa Kok Tampil Fashionable

Tubuh Gemuk Juga Bisa Kok Tampil Fashionable

Sudah hal pasti bahwa setiap orang ingin terlihat modis. Tidak terkecuali mereka dengan body extra large. Sayangnya, seseorang dengan berat badan berlebih cenderung tidak percaya diri sehingga takut bergaya agar terlihat fashionable.

Tunggu dulu, meski ukuran tubuh big size sebenarnya tidak perlu minder. Siapa bilang tubuh gemuk tidak bisa tampil fashionable? Semuanya bisa menjadi mungkin asal pandai-pandai menyiasatinya dengan memilih fashion yang tepat. Bagi fren yang bertubuh gemuk, berikut ini tips agar fren bisa tampil fashionable.

Memilih Ukuran Pas dan Nyaman

Pakaian super ketat biasanya dipilih agar tubuh terlihat lebih kurus. Perlu fren tahu, hal tersebut sebenarnya malah merusak penampilan dan membuat fren tidak nyaman. Betapa tidak. Pakaian ketat hanya membuat tubuh merasa sesak dan lekukan lemak pun malah ketara semakin jelas. Tentu fren tidak mau menjadi bahan perhatian plus candaan orang-orang bukan?

Padu Padan Bawahan

Untuk memberi kesan tubuh lebih langsing, fren dapat menggunakan rok yang tidak ketat dengan panjang di bawah lutut. Padukan dengan sepatu berhak tinggi untuk menonjolkan kesan tubuh lebih jenjang. Ingin menggunakan celana? Sah-sah saja. Namun, hindari calana ketat yang kaya motif di bagian kantong. Karena pilihan celana tersebut malah membuat bokong terlihat makin berisi. Celana atau gaun yang dipilih baiknya memiliki potongan lurus atau a-line supaya tubuh fren makin ketara proposional.

Seusaikan Motif

Banyak yang bilang tubuh gemuk mesti menghindari busana bermotif. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Busana bermotif yang perlu dihindari hanyalah yang terlalu ramai dan berukuran terlalu besar. Sekarang ini banyak atasan atau bawahan dengan motif menarik. Namun, untuk tubuh gemuk hindari motif horizontal yang membuat tubuh semakin lebar. Adapun baiknya fren memilih busana yang bermotif tetapi tidak terlalu dominan ataupun penuh. Bila ingin terlihat lebih variatif, tidak ada salahnya bermain aksesoris model minimalis.

Bermain Warna

Permainan warna tidak kalah penting seperlu mendukung penampilan fashionable tubuh gemuk. Warna gelap terbukti sukses menyamarkan tubuh gemuk. Karena itu, pertimbangkan memilih warna gelap. Adapun bila fren ingin menggunakan warna lain hindari warna yang terlalu terang atau mencolok seperti lampu neon. Selain itu, hindari pula busana tabrak warna yang malah membuat tubuh gemuk makin terekspos.

Itulah beberapa tips agar tubuh yang gemuk terlihat lebih fashionable. Adapun yang paling penting dari semua tips yaitu fren bisa tampil percaya diri dan jangan ragu menjadi diri sendiri. Be your self dan tampilan percaya diri di hadapan semua orang.

Tunjukkan bahwa memiliki tubuh extra large bukan menjadi kendala untuk tampil memesona ataupun menjadi pribadi yang menyenangkan. Faktor kenyamanan pakaian yang digunakan juga amat menentukan. Selama fren nyaman dengan pakaian di badan, pastinya fren akan tetap aktif dan percaya diri.

Write a Reply or Comment