31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

04 Jan 2016
By admintph

Wisata Seru dan Asik di Batu Malang

Wisata Seru dan Asik di Batu Malang

Kota Batu, Malang beberapa tahun belakang memang terus mempercantik diri hingga kini menjelma menjadi salah satu destinasi favorit wisata Jawa Timur. Berlokasi di ketinggian 600-3000 mdpl, kota Batu menjanjikan udara sejuk dengan panorama alam memesona.

Kota Batu menjadi destinasi wisata tentu bukan tanpa alasan. Banyak tempat wisata seru dan asik di Batu, Malang. Karena itu, bila fren berlibur ke Jawa Timur pastikan mampir di kota yang populer dengan buah apelnya ini.

Lantas, mana saja tempat wisata seru kota Batu? Berikut diberikan beberapa diantaranya.

Museum Angkut

Museum Angkut adalah obyek wisata anyar kota Batu yang hadir dengan konsep unik. Di sini fren dapat melihat beragam koleksi alat transportasi. Semua dijamin ada. Mulai dari alat transportasi bertenaga binatang sampai yang tercanggih dengan tenaga listrik.

Dibangun di lahan seluas 3,7 hektar, Museum Angkut dibagi menjadi beberapa ruang dengan tema berbeda. Ada tema dalam negeri sampai luar negeri. Untuk tema dalam negeri ada Sunda Kelapa, Batavia, dan Pecinan. Sementara untuk luar negeri ada Hollywood, Broadway, Las Vegas, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi ada banyak spot foto bersma koleksi mobil keren. Selain itu, Museum Angkut juga menawarkan bermacam games interaktif seperti tebak kuis, tebak suara kendaraan, dan lainnya.

Batu Night Spectakuler (BNS)

BNS juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Di tempat ini fren dapat menemukan banyak wahana seru, menegangkan, yang pastinya mengasyikkan. Semua wahana BNS diperuntukkan untuk semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Sesuai dengan namannya, BNS menyuguhkan panorama wisata alam lengkap dengan udara sejuk pegunungan. Pastikan fren juga akan dimanjakan dengan gemerlap tata lampu nan indah dan cantik. Adapun beberapa wahana BNS yang selalu dipadati pengunjung diantaranya carnival and games room, rumah hantu, lampion garden, sirkuit balap, sepeda gila, dan masih banyak lagi.

Jatim Park 1 dan 2

Jatim Park 1 dan 2 tentu sudah tidak asing lagi, bahkan sudah menjadi destinasi wisata dunia. Jatim Park 1 mengusung konsep rekreasi sekaligus edukasi. Setidaknya ada 36 wahana tersedia di sini. Mulai dari Volcano Coaster, Air Borne Shot, Sky Swinger, dan lainnya.

Sementara Jatim Park 2 lebih fokus pada konsep belajar ilmu alam dan satwa. Di Jatim Park 2 fren dapat mampir ke Batu Secret Zoo, museum satwa, dan penginapan Pohon Inn.

Alun-Alun Kota Batu

Satu destinasi terakhir yang tidak boleh dilupa, alun-alun kota Batu. Tentu belum ke Batu namanya bila fren belum mampir ke sini. Alun-alun kota Batu didesain begitu menarik sebagai sarana rekreasi, olahraga, dan edukasi. Dibanding beberapa obyek wisata lainnya, bisa dibilang alun-alun kota batu adalah destinasi wisata murah-meriah.

Di sini fren dapat menikmati air mancur dan puluhan merpati yang terbang bebas. Ada pula wahana bianglala, ruang informasi berbentuk strawberry raksasa, toilet berbentuk apel raksasa, dan mini playground. Pastinya juga ada banyak spot menarik untuk berselfie.

Write a Reply or Comment