31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

25 Oct 2016
By admintph

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Makanan

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Makanan

Buat kiko dan beberapa orang lainnya yang juga suka banget makanan, makan merupakan kegiatan yang lebih dari sekedar cara untuk bertahan hidup. Makan bisa memperbaiki suasana hati kita atau bahkan mengobati kalian yang sedang patah hati. Ya kan? Makanya ada istilah comfort food, makanan yang membuat kalian merasa nyaman dan senang seperti eskrim, coklat, ramen, burger atau apapun makanan favorit kalian.

 

Ngomong-ngomong, kalau orang yang suka banget makan cocoknya bekerja sebagai apa ya, Fren? Nggak selamanya lho para pecinta makanan harus jadi koki, chef atau tukang masak. Nah, untuk kalian yang nggak bisa memasak tapi cinta banget sama makanan, inilah pekerjaan-pekerjaan yang cocok untuk ditekuni. Cekidot, Fren!

 

  1. Food Photographer

 

Hobi fotografi dan cinta banget sama makanan? Pekerjaan food photographer cocok banget nih buat kamu. Tapi pastinya, kamu membutuhkan kamera dan peralatan foto yang mumpuni untuk mendapatkan hasil foto yang oke. Kalau kamu jadi food photographer biasanya kamu akan bekerja dengan food stylist.

 

  1. Food Stylist

(foto orang lagi nata makanan/ food stylist)

Menjadi seorang food stylist nggak mengharuskan kamu untuk bisa memasak, tapi kamu wajib mengerti soal bahan makanan dan cara memperlakukannya. Selain itu kamu juga harus bisa menata makanan agar terlihat lebih menarik dan menggiurkan. Jadi kamu mesti belajar trik-trik menata makanan supaya lebih cantik.

 

  1. Food Blogger

 

Kalau kamu nggak jago masak tapi pandai merangkai kata-kata indah dan super duper suka sama makanan, coba deh tuangkan passion kamu melalui profesi food blogger. Untuk menjadi seorang food blogger, kamu nggak perlu bisa memasak kok, Fren. Cukup punya pengetahuan yang luas tentang makanan, tempat makanan dan apapun yang berbau bau makan. Yang penting kamu konsisten aja bikin tulisan baru setiap hari biar blog kamu banyak pengunjungnya.

 

  1. Food Tester

 

Nah ini pekerjaan paling menyenangkan buat kamu yang cinta makanan. Gimana nggak? Cuma makan aja, kamu bisa dapat gaji. Eits.. tapi sebenarnya , seorang food tester juga harus punya skill dalam bidang icip-icip makanan. Karena hal ini akan menjadi ukuran enak nggak enaknya makanan yang kamu cicipi.

 

  1. Ahli Nutrisi

 

Semisalnya kamu suka makan dan juga aware sama gizi dan kesehatan makanan, jadi Ahli Nutrisi juga sabi nih, Fren! Pekerjaannya ya mengukur ukuran gizi  pada suatu makanan dan membuat jadwal asupan yang harus dimakan seseorang sesuai dengan kebutuhannya.  Biasanya, olahragawan atau orang yang lagi diet suka konsultasi sama Ahli Nutrisi.

 

 

Ya gitu deh, Fren, daftar pekerjaan-pekerjaan yang cocok untuk pecinta makanan. Ohiya, seberapun cintamu kepada makanan, jangan lupa Teh Pucuk Harum yang paling seger buat nemenin kamu makan apa aja.

Write a Reply or Comment