31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

28 Jun 2016
By admintph

Sebaiknya Kamu Nggak Makan Ini Ketika Buka Puasa

Sebaiknya Kamu Nggak Makan Ini Ketika Buka Puasa

Setiap hari di bulan puasa, kita menahan haus dan lapar selama hampir 14 jam. Perut kita yang kosong ini mengalami peningkatan asam lambung yang bisa bikin kena maag. Supaya buka puasa kalian tetap nikmat, Fren, berikut Kiko kasih tahu makanan apa aja yang sebaiknya kalian hindari. Cekidot!

  1. Makanan Besar

Buka puasa emang sebaiknya diawali sama makanan-makanan ringan gitu, Fren. Jangan langsung nyikat pecel ayam sama soto rawon pas denger bedug maghrib . Bahaya nanti lambung kamu bisa kaget karena langsung dikasih kerjaan buat mencerna makanan setelah seharian beristirahat. Kunyah makananmu secara perlahan juga ya Fren untuk meringankan beban kerja si lambung.

  1. Makanan Berlemak

Duh yang ini susah banget nih dihindarin.  Secara makanan berlemak itu kan identik dengan yang enak-enak. Contoh simple deh, misalnya gorengan. Siapa coba yang nggak suka makan gorengan? Kiko dan seluruh orang Indonesia suka banget makan gorengan. Tapi jangan banyak-banyak ya, Fren. Lemak di dalam gorengan bukan cuma musuhnya pencernaan kamu tapi juga orang-orang yang lagi diet.

  1. Makanan Bersantan

Soto betawi atau soto santen bogor emang mantep banget disantap pas buka puasa. Tapi sayangnya, kandungan kolestrolnya cukup tinggi nih, Fren.  Daripada kenapa-kenapa, mendingan kamu pilih menu buka puasa yang sehat tapi masih ditemenin sama minuman segar kayak Teh Pucuk Harum gitu.

  1. Makanan Pedas

Menurut Kiko, lidah orang Indonesia itu identik banget sama makanan pedas. Rasanya ada yang kurang kalau makan nggak pake sambel. Setuju nggak, Fren? Ketika buka puasa, sebaiknya kamu tahan dulu makan yang pedas-pedas. Kalo lambung kamu sekuat limbad sih boleh lah sedikit. Tapi jangan banyak-banyak ya Fren, soalnya lambungmu bisa iritasi karena perut kosong dalam waktu lama.

  1. Makanan yang Sulit Dicerna.

Misalnya kayak daging gitu Fren. Jadi, kalo kamu makan makanan yang sulit dicerna, metabolismemu akan melambat dan tubuh juga mudah gemuk. Kalau kalian memang meatlovers banget anaknya, yasudah… konsumsi daging dalam jumlah yang tepat dengan diimbangi asupan serat yang cukup.

 

Nah! Kalau kamu berhasil menghindari makanan-makanan ini ketika berbuka puasa, Kiko jamin puasamu jadi lancar, Fren. Selamat menjalankan ibadah puasa ya!

Write a Reply or Comment